Home » » Saat Pria Ingin Kecilkan Payudaranya, Harus Bagaimana?

Saat Pria Ingin Kecilkan Payudaranya, Harus Bagaimana?

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 03.55


akikaseb.blogspot.com, Sydney : Pria berpayudara besar kini banyak yang memilih mengecilkannya dengan operasi plastik. Pria yang memilih prosedur tersebut biasanya yang mengalami kondisi ginekomastia.




Namun, Australian Society of Plastic Surgeons, menyarankan bagi pria yang ingin menghilangkan jaringan payudaranya harus menunggu sampai payudaranya berkembang sepenuhnya.


"Pengangkatan jaringan payudara bukan karena kesombongan atau tujuan sembrono. Ini untuk kesejahteraan mental," kata Presiden Australian Society of Plastic Surgeons, Dr Geoff Lyons seperti dikutip News.au, Rabu (20/11/2013).


Dr Lyons mengatakan, dengan payudara besar pria semakin khawatir dengan penampilannya dan kondisi psikologisnya.


Untuk melakukan prosedur pengangkatan jaringan payudara, biaya dikeluarkan tak sedikit antara US$ 5.000 sampai US$ 7.000. "Untuk mengangkat jaringan payudara dan melihat efek sepenuhnya membutuhkan waktu antara tiga sampai enam bulan," ujar Dr Lyons.


Dengan operasi jaringan payudara itu, lanjut Dr Lyons, pria tak akan menduga bagaimana penampilannya setelahnya.


"Ini meningkatkan kepercayaan diri mereka secara drastis, membantu karir mereka, dengan hubungan kereka bersama teman-teman mereka," kata Dr Lyons.


Dr Lyons memperingatkan, pria yang ingin melakukan operasi payudaranya, pastikan ahli bedahnya profesional dan terlatih serta memiliki fasilitas yang sesuai jika terjadi komplikasi.


"Siapa pun yang mempertimbangkan operasi plastik harus mengajukan pertanyaan, bertanya tentang potensi komplikasi, dan melihat contoh pekerjaan mereka. Semua pekerjaan harus dilakukan dalam lingkungan yang aman dan di bawah perawatan profesional," ujarnya.


Seperti diketahui, ginekomastia dipicu oleh penurunan sejumlah testosteron dibandingkan dengan estrogen, yang menyebabkan pertumbuhan jaringan payudara. Payudara pria dengan ginekomastia berkembang dengan cara yang sama pada seorang wanita normal.


(Mel/*)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger