Home » » Sejumlah Jalanan Jakarta Berlubang Akibat Hujan

Sejumlah Jalanan Jakarta Berlubang Akibat Hujan

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 00.04


akikaseb.blogspot.com JAKARTA -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta mencatat sejumlah ruas jalan rusak dan berlubang akibat hujan deras yang mengguyur ibukota beberapa hari belakangan.


"Berdasarkan pantauan sampai dengan saat ini, ada jalan-jalan yang rusak berat, rusak ringan dan berlubang. Jumlahnya berbeda-beda di setiap wilayah," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI, Juaini, di Jakarta, Rabu.


Di Jakarta Pusat, menurut Juaini, tidak ada jalanan yang rusak berat. Sedangkan, ada sebanyak 148 titik jalan yang rusak ringan dan 51 titik jalan berlubang.


"Sebagian dari jalanan yang rusak itu sudah kita perbaiki dan masih ada dua jalan yang rusak ringan. Tapi, jalan berlubang sudah tidak ada lagi," ujar Juaini.


Dua jalan yang masih rusak itu antara lain jalan menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 21 Kemayoran dan kelurahan Kebon Kosong dari arah Mitra Kemayoran (Kawasan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran).


Untuk wilayah Jakarta Selatan, sebanyak 67 jalan mengalami rusak berat, 186 jalan rusak ringan dan 121 jalan berlubang. Setelah diperbaiki, lanjut dia, sisa jalan rusak berat menjadi 26 titik, jalan rusak ringan 115 titik dan jalan berlubang 35 titik.


Sejumlah jalan yang masih rusak di Jakarta Selatan diantaranya Kecamatan Mampang Prapatan, Jalan Kemang Utara 2B, Jalan Bungur Dalam Kecamatan Tebet, Jalan Seno Kecamatan Setiabudi, Jalan Minangkabau Dalam RT 02 RW 14 dan Jalan Swadarma Raya.


Kemudian, di wilayah Jakarta timur tidak ada jalan yang rusak berat dan berlubang. Tetapi, sebanyak 596 titik jalan mengalami kerusakan ringan. Setelah diperbaiki, jalan yang masih rusak ringan sebanyak 37 titik.


Beberapa jalan yang masih rusak di Jakarta Timur antara lain Kecamatan Ciracas Jalan Taruna Raya RT 001 RW 05, Jalan Mualim Aminudin RT 08 RW 04, Kecamatan Pulogadung Jalan Kayu Putih Tengah Raya dan Kecamatan Makasar Jalan Pembangunan.


Lalu, di Jakarta Barat, jalan yang rusak berat sebanyak 290 titik, jalan yang rusak ringan 35 titik dan jalan berlubang 35 titik. Setelah dilakukan perbaikan, sisa jalan yang masih rusak berat sejumlah 46 titik dan jalan rusak ringan lima titik.


Jalan-jalan yang masih rusak itu, yakni Jalan Jelambar Utama 7, Jalan Jelambar Madya 7, Kecamatan Grogol Petamburan dan Jalan Mangga Besar 5 (Kecamatan Taman Sari).


Selanjutnya, di Jakarta Utara, terpantau tidak ada jalan berlubang. Akan tetapi, jalan yang rusak ringan sejumlah 126 titik dan jalan rusak berat sebanyak sembilan titik. Setelah dilakukan perbaikan, masih ada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan ringan dan sembilan titik jalan masih rusak berat.


"Sampai dengan saat ini, kami masih menunggu laporan-laporan terbaru di lapangan, dan terus melakukan perbaikan jalan yang rusak maupun berlubang," tambah Juaini.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger