Home » » 6 Masalah Emosional yang Sebabkan Kanker

6 Masalah Emosional yang Sebabkan Kanker

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 05.27


akikaseb.blogspot.com, Jakarta : Penyakit kanker pada umumnya disebabkan masalah emosional tertentu. Menurut Louise Hay, ada beberapa emosi yang bisa memicu kanker.


Ini beberapa emosi yang menyebabkan penyakit kanker:


Perasaan luka yang mendalam Kebencian yang tersimpan lama Rahasia yang tersimpan sangat dalam Kesedihan yang menggerogoti diri Kebencian yang terus dibawa Perasaan tidak berguna Dalam bukunya Heal Your Body, Hay mengatakan, ia menceritakan pernah didiagnosa mengalami kanker pada vaginanya. Ternyata, pada usia 5 tahun ia pernah diperkosa dan mengalami pemberontakan pada masa remaja. Hay mengaku, emosinya itu ikut andil dalam membentuk kanker di vaginanya.

"Ketika kanker atau penyakit lain muncul kembali, saya tidak percaya bahwa itu karena dokter tidak mampu mengatasi semuanya, melainkan lebih karena pasien tidak melakukan perubahan mental sehingga tercipta kembali penyakit yang sama," katanya seperti dikutip Pintar & Bijak Menghadapi Kanker The Miracles Do Exist, Selasa (23/7/2013).


Ia mengatakan, untuk membersihkan permasalahan mental yang menyebabkan penyakit kanker, itu tak cukup dengan hanya mengandalkan pengobatan medis dari dokter. Sumber stres itu kebanyakan ada di pikiran bawah sadar yang tidak disadari pasien. Stres itulah yang bisa menjadi akar masalah yang menimbulkan simptom berupa kanker.


Untuk itulah, perlu teknik detoksifikasi mental untuk melepaskan dan membuang semua emosi negatif serta memaafkannya.


"Sayangnya seringkali perasaan-perasaan semacam itu tersimpan sangat dalam sehingga tidak lagi disadari atau yang bersangkutan merasa sudah melupakannya, menganggap tidak ada lagi, merasa sudah memaafkan, dan bahkan merasa sudah tidak punya masalah lagi," jelasnya.


(Mel/*)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger