Home » » Alasan Mengapa Manchester United Harus Pertahankan Gelar

Alasan Mengapa Manchester United Harus Pertahankan Gelar

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 08.42


Pemain Manchester United merayakan gelar juara ke-20 mereka di Liga Inggris



TRIBUNNEWS.COM - Manchester United (MU) disarankan tancap gas sejak awal untuk bisa tetap mempertahankan gelar juara liga Inggris dan menjadi klub yang tidak terhentikan di musim 2012-2013.


Di bawah ini alasanmengapa MU harus mempertahankan gelar liga Inggris.


1. Status Juara BertahanManchester United nyaris tak terhentikan di musim 2012-2013 dan cuma kalah lima kali. Red Devils mendominasi Liga Inggris musim lalu, meski kalah di kandang dari Manchester City.


2. Warisan FergusonDavid Moyes memang pelatih baru di Red Devils. Namun, dia kini hanya melanjutkan struktur keberhasilan yang dibangun Sir Alex Ferguson. Warisan Ferguson itu telah menjadi paradigma berpikir skuad dan staf di Old Trafford, yang memproduksi sukses luar biasa. Ferguson adalah salah satu pelatih yang sangat dihormati dan legenda Manchester United. Dia berada di klub itu sejak 1986 dan mempersembahkan puluhan trofi, di antaranya 13 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions.


3. Transisi Pelatih LawanSuksesi dari Ferguson ke Moyes berbeda dengan pergantian pelatih di klub lawan. Di Chelsea, transisinya tak mulus, begitu pula di Manchester City. Ini sangat menguntungkan Red Devils. Arsenal masih bertahan dengan pelatih lama, tapi banyak yang meragukan kemampuannya merebut gelar.


4. Van Persie BugarRobin van Persie sangat fit saat ini dan bakal kembali menjadi pusat perhatian seperti musim lalu dengan predikat top scorer (26 gol). Van Persie, ditopang sejumlah pemain lain, sudah lebih dari cukup, tanpa perlu bantuan Wayne Rooney.


5. Keseimbangan Yunior-SeniorRed Devils berhasil mengelola pemain muda dan berpengalaman. Darah kemampuan pemain senior mengalir ke yunior, yang diberi kesempatan beraksi di tim utama. Sejumlah pemain senior seperti Patrice Evra, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, dan Paul Scholes berhasil mentransfer pengetehuan dan pengalaman bermain ke para pemain muda macam Rafael, Phil Jones, Chris Smalling, Danny Welbeck, Nick Powell, dan Tom Cleverley.


6. Perkuat SkuadMoyes masih mengincar pemain lain untuk memperkuat skuad Red Devils. Sejumlah nama seperti Cristiano Ronaldo disebut-sebut ingin didatangkan ke Old Trafford.


Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger