Home » » Messi Sempat Alami Depresi Akibat Tinggi Badan

Messi Sempat Alami Depresi Akibat Tinggi Badan

Written By Unknown on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 11.19


Bola.net - Harian olahraga Ole mempublikasikan bocoran singkat dari biografi Lionel Messi yang akan segera terbit di tanah kelahirannya, Argentina.


Salah satu kisah dalam buku berjudul El Distinto (The Different One) tersebut menceritakan saat Messi cilik mengalami depresi akibat pertumbuhan tinggi badannya yang kurang jika dibandingkan bocah seumurnya.


Berikut adalah nukilan singkat dari biografi Messi tersebut.


"Apakah saya bisa tumbuh cukup tinggi untuk bisa bermain bola?" tanya Messi kecil. Saat itu Messi hanya memiliki tinggi 125 cm dan ia selalu terbang terhempas tiap kali mendapatkan benturan fisik dari lawan seusianya.Ia merasa bahwa pertumbuhannya telah berhenti. Messi juga mendengar bahwa pertumbuhannya yang terhambat disebabkan oleh masalah hormon. Sejak saat itu, ia banyak mencari tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan kata 'hormon'.Doktor yang menangani Messi saat itu, Diego Schwarzstein, mengungkapkan kekhawatiran yang dialami La Pulga saat itu. "Ia takut kehilangan kebahagiaan, karena satu-satunya hal yang membuatnya bahagia adalah saat bermain bola.""Messi seringkali ketakutan mendengar apa yang dikatakan oleh dokter saat menjalani pemeriksaan. Ia mencoba membaca gerakan bibir dari dokter sampai akhirnya ia mendengar kata-kata yang sesuai dengan harapannya."Kata-kata itu adalah: "Kamu kelak akan tumbuh lebih tinggi dari Maradona."

Pada akhirnya, karir Messi diselamatkan oleh Barcelona yang memboyongnya ke Spanyol dan membiayai perawatan hormon. Hasil investasi Barca berbuah manis, karena Messi telah menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan di kolong jagad saat ini. (ole/mri)



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger