Home » » Timnas Indonesia Kehilangan Jacksen F. Tiago, PSSI Tak Masalah

Timnas Indonesia Kehilangan Jacksen F. Tiago, PSSI Tak Masalah

Written By Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 13.41


Kabar mengenai bakal hengkangnya Jacksen F. Tiago dari Timnas Indonesia senior tidak membuat PSSI galau. Jika pelatih asal Brasil itu benar-benar meninggalkan Timnas Indonesia, PSSI tidak akan mempersulit. Jacksen F. Tiago memang dikabarkan akan melatih klub China, Tianjinh Songjiang. Padahal, saat ini sang pelatih masih tercatat sebagai juru taktik Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura.


Meskipun tidak akan mempersulit kepindahannya ke China, namun PSSI meminta untuk saat ini Jacksen F. Tiago menyelesaikan dulu sisa tugasnya di skuat Garuda yang masih harus menjalani laga Kualifikasi Piala Asia 2015. Yang terdekat adalah bertandang ke China pada pertengahan bulan depan.


"PSSI tentu tidak melarang Jacksen untuk bernegosiasi dengan Tianjinh. Namun, Jacksen tentu harus tetap fokus bersama Timnas senior. Anggap saja seperti proses cerai yang belum selesai, tapi sudah berpacaran dengan yang lain," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.


"Kami (PSSI) pun, tidak akan menghalangi rencana Jacksen tersebut, sebab pada prinsipnya, Jacksen boleh saja melakukan ikatan kerja dengan pihak lainnya," tambah Joko Driyono yang juga CEO PT Liga Indonesia ini.


Selain melawat ke China, Timnas Indonesia juga masih harus menyelesaikan laga Kualifikasi Piala Asia 2015 lainnya, yaitu menjamu Irak pada 19 November 2013 dan bertandang ke Arab Saudi pada 5 Maret 2014 yang akan datang.


PSSI tampaknya sudah punya rencana terkait kepergian Jacksen F. Tiago dari Timnas Indonesia. Nama pelatih lama tapi baru asal Austria, Alfred Riedl, disebut-sebut bakal menduduki kursi pelatih kepala Timnas Indonesia senior lagi.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger