Home » » 11 Desa di Brebes Terendam Banjir karena Tanggul Jebol

11 Desa di Brebes Terendam Banjir karena Tanggul Jebol

Written By Unknown on Rabu, 19 Februari 2014 | 02.59


Tribun Jateng/Hermawan Endra


Laporan Wartawan Tribun Jateng YS Adi Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Empat titik tanggul Sungai Cisanggarung, di Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jebol pada Rabu (19/2/2014) pagi.


Akibatnya, air menggenangi permukiman warga dengan cepat.


"Awalnya hanya luapan air sungai, tapi banjir semakin tinggi saat tanggul Sungai Cisanggarung jebol. Akhirnya, Rabu pagi tadi, airnya meluap dan merendam kami," keluh warga Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Samsudin (39).


Berdasarkan informasi yang diterima Tribun Jateng, banjir terjadi di beberapa desa di Kecamatan Losari. Di antaranya, Desa Babakan, Bojongsari, Randusari, Pekauman, Jatisawit, dan Karangsembung.


Selanjutnya, Desa Limbangan, Kedungoleng, Karangdempel, Kalibuntu, dan Losari Kidul. Ribuan rumah pun terendam banjir. Ketinggian banjir berkisar hingga 130 sentimeter.


Kekinian, terdapat beberapa lokasi pengungsian. Di antaranya, Masjid Jami Baitul Amilin (Desa Babakan), SMP Negeri 2 Losari.


Beberapa pengungsi di Masjid Jami Baitul Amilin, menerima nasi bungkus untuk makan siang. Sementara di SMP Negeri 2 Losari, beberapa pengungsi tampak tiduran di aula sekolah.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger