Home » » Mantan Wagub: Bus Berkarat karena Lama di Laut, Itu Jawab Asal ...

Mantan Wagub: Bus Berkarat karena Lama di Laut, Itu Jawab Asal ...

Written By Unknown on Rabu, 19 Februari 2014 | 02.30

JAKARTA, akikaseb.blogspot.com.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menilai alasan karat pada bus baru transjakarta dan bus kota terintegrasi bus transjakarta (BKTB) yang mengalami kerusakan sebagai alasan yang mengada-ada."Kalau dari penjelasan penyelenggara pengadaan itu, siapa saja, ngomong karatan itu karena lama di laut, itu cuma jawab asal-asalan. Kalau itu alasan pembenaran benar, maka sak kapal iku karatan kabeh (seisi kapal itu karatan semua, red)," ujar Prijanto di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (19/2/2014).



http://ift.tt/1cYI0tU Rastika Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto


Prijanto mendukung penyelidikan terhadap pengadaan bus baru transjakarta dan BKTB tersebut, terutama untuk mencocokkan kualitas bus dan spesifikasinya. Terlebih lagi, kata dia, menyusul beberapa bus transjakarta yang mogok di jalan, padahal pembeliannya masih baru.


"Ada harga ada rupa. Kalau harganya mahal, seharusnya baik. Kalau ternyata enggak baik, itu berarti murah. Lah kalau itu murah terus belinya mahal, berarti ada yang hilang," kata pria yang menjabat sebagai Wagub pada era Gubenur Fauzi Bowo tersebut.


Sampai saat ini, Inspektorat DKI belum mengeluarkan kesimpulan atas pemeriksaan terhadap pegawai dari Dinas Perhubungan, panitia lelang, panitia pengadaan barang, dan pengawas pengadaan bus tersebut. Inspektorat belum memanggil importir bus untuk menjalani pemeriksaan.


Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Franky Mangatas mengatakan, dirinya optimistis dapat menyelesaikan proses penyelidikan dalam dua minggu ke depan. Namun, ia enggan berspekulasi mengenai adanya pelanggaran pidana dalam kasus tersebut. "Itu bukan wewenang saya untuk menyampaikan materinya karena saya bukan aparat hukum," ujarnya.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger