Home » » Barca Terancam Hukuman karena Penggelapan Pajak

Barca Terancam Hukuman karena Penggelapan Pajak

Written By Unknown on Kamis, 20 Februari 2014 | 19.28



VIVAbola - Barcelona telah dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Tinggi Spanyol setelah dinilai bersalah dalam penggelapan pajak menyangkut transfer Neymar dari Santos, musim panas lalu.


Klub asal Katalan tersebut kembali goyah setelah jaksa penuntut menyatakan Barca tidak membayar pajak sebesar 24.7 % dalam pembayaran transfer sebesar €37.9 juta saat pembelian Neymar.


Sanksi ini dijatuhkan karena Barcelona dinilai telah melanggar regulasi fiskal selama mengeluarkan dana di tahun 2011 dan 2013 lalu, terkait transfer kontroversial Neymar menuju Spanyol. Menurut hakim Pablo Ruz, Blaugrana akan diseret ke pengadilan.


Dalam dokumen yang diserahkan hari Rabu kemarin, menurut Marca, jaksa penuntun mengatakan Barca masih belum membayar kewajiban pajak mereka dalam pembayaran transfer ke orang tua Neymar. Hakim mengatakan sudah seharusnya sang pemain membayar pajak baik ke Brasil atau Spanyol.


Pihak Barcelona pun tidak melakukan perlawanan terhadap kasus hukum ini. Mereka menyatakan siap bekerja sama agar masalah ini bisa cepat selesai.


"Kami menyatakan akan membantu secara total para instansi hukum dalam kasus ini. Hal itu sudah kami lakukan sejak kasus ini mencuat. Kami akan tetap kooperatif kedepannya," tulis penyataan Barcelona.


Kasus ini bermula saat socio Barca, Jordi Cases, mempertanyakan dana transfer Neymar yang dinilai tidak transparan. Pemeriksaan ini memaksa Sandro Rosell turun dari kursi presiden Barcelona.


Satu pekan berikutnya, presiden baru Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memaparkan detil lengkap transfer Neymar termasuk dana sebesar €40 juta yang dipertanyakan. Dana transfer pun ternyata menggelembung sampai €86.2 juta, meski pihak Barca bersikeras transfer itu tak lebih dari angka €57.1 juta.


Terkait tuntutan hukum dari Pengadilan Tinggi Spanyol, Bartomeu berjanji akan melawan habis-habisan agar memenangkan kasus kontroversial ini.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger