Home » » Keluarga: Gaji Yuliana PRT Istri Jenderal Belum Dibayar karena ...

Keluarga: Gaji Yuliana PRT Istri Jenderal Belum Dibayar karena ...

Written By Unknown on Kamis, 20 Februari 2014 | 18.25


Victor Ngadapdap (jas hitam) Foto: Amelia/Detikcom



Bogor - Pihak keluarga Ny M, istri Brigjen (Purn) membantah telah menahan gaji pembantunya Yuliana Lewir (17) yang baru bekerja 3 bulan. Menutur pihak keluarga, Ny M belum memberikan gaji karena Yuli sendiri yang 'menabungkan' uang tersebut hingga masa kerjanya satu tahun penuh.


"Masalah gaji 3 bulan itu, karena dititipkan dan tidak kekurangan uang karena dijajani tiap hari oleh tuan rumah, jadi gemuk-gemuk badannya. Dengan alasan (gaji dititipkan), Yuli akan dipergunakan nanti kalau dia pulang setelah setahun, karena perjanjiannya paling cepat setahun bekerja," jelas Victor Ngadapdap, juru bicara keluarga MS kepada wartawan di Hotel Mirah, Kamis (20/2/2014) malam.


Ia menambahkan, Yuli dibawa ke rumah MS itu oleh seorang calo tenaga kerja. Saat itu, Yuli bersama ibunya, Marlinda dan 3 pembantu laki-laki lainnya.


"Calo yang antarkan itu juga minta Rp 1 juta (saat mengantar Yuli), jadi 5 orang itu dibayar Rp 5 juta," kata Victor.


Victor mengatakan, total ada 12 pembantu yang dipekerjakan di rumah MS ini. Namun, ia mengaku tidak tahu berapa gaji para pembantu tersebut.


"Saya nggak tanya (soal gaji pembantu ke Ny M). Ini kan ada 12 orang di situ, kalau kita lihat rumahnya memang wah sebenarnya di luar, tapi kalau saya lihat nggak terlalu apa juga," imbuhnya.


Pernyataan berbeda diungkapkan oleh Yuli. Gadis asal Ambon ini mengaku belum pernah menerima gajinya sepeser pun selama 3 bulan bekerja di sana. Hal ini menjadi salah satu alasannya mengapa ia tidak betah bekerja di sana.


Tahun 2012 lalu, ada sekitar 10 pembantu di rumah MS yang juga kabur dari rumahnya di Perum Duta Kencana, Jalan Danau Matana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Alasannya sama, karena tidak digaji dan mengaku disekap.


"Kalau itu saya tidak tahu. Saya hanya menjelaskan apa yang terjadi sekarang saja," kata Victor yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(mei/jor)


Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger