Home » » Sempat Ditutup karena Kabut Asap, Bandara Tapanuli Tengah ...

Sempat Ditutup karena Kabut Asap, Bandara Tapanuli Tengah ...

Written By Unknown on Kamis, 20 Februari 2014 | 01.44

Khairul Ikhwan - akikaseb.blogspot.com


Medan - Setelah sempat ditutup karena kabut asap, pihak berwenang mengoperasikan kembali Bandara Ferdinand Lumban Tobing di Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut). Penyebabnya, jarak pandang semakin membaik.


Kepala Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Ambar Suryoko menyatakan, pada pukul 09.00 WIB, Kamis (20/2/2014), jarak pandang sudah mencapai 900 meter. Situasi ini disampaikan ke pihak maskapai, dan pesawat Susi Air memutuskan untuk mendarat.


"Sekitar pukul tiga sore ini, jarak pandang sudah mencapai tiga ribu meter. Semakin membaik," kata Suryoko kepada wartawan dari Tapanuli Tengah.


Susi Air yang menggunakan pesawat jenis Cessna C208B Grand Caravan sudah dua kali mendarat. Yakni pukul 09.00 WIB dan pukul 11.30 WIB. Keduanya membawa penumpang dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang. Namun maskapai Wings Air yang menggunakan pesawat ATR 72-500 sampai sekarang masih menghentikan operasinya ke Pinangsori karena pertimbangan keselamatan.


"Wings Air, menunggu jarak pandang hingga empat ribu meter," kata Suryoko.


Pihak bandara memutuskan untuk menutup operasional karena kabut asap sangat pekat pada Rabu (19/2). Jarak pandang hanya sekitar 300 meter, tergolong sangat rendah sebab idealnya jarak pandang sekitar 5.000 meter.


Belasan wanita pembantu rumah tangga yang disekap di rumah pensiunan jenderal polisi dibebaskan. Simak selengkapnya di "Reportase Sore" Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(rul/try)


Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger