Home » » Akil Pernah Marah karena Wawan Tidak Tepati Janji

Akil Pernah Marah karena Wawan Tidak Tepati Janji

Written By Unknown on Kamis, 20 Februari 2014 | 03.44


Warta Kota/Henry Lopulalan/henry lopulalan


AKIL DIKUNJUNGI KELUARGA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar pada jam besuk dikunjungi keluarga di Tahanan KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/1/2014). Akil Mochtar adalah tersangka kasus suap dalam sengketa pilkada Lebak Banten dan Tanjung Mas. (Warta Kota/Henry Lopulalan)




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar sempat marah kepada Susi Tur Andayani, pengacara pasangan calon Bupati Lebak Banten, Amir Hamzah dan Kasmin. Pasalnya, uang yang dijanjikan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) selaku pendonor Amir-Kasmin, tak sesuai dengan yang diinginkan Akil.


Dalam dakwaan terdakwa terungkap, pada 1 Oktober, Susi menghubungi Amir Hamzah melalui telepon untuk menyampaikan bahwa Tubagus Chaeri Wardana bersedia membantu Rp 1 miliar untuk memenuhi sebagian dari Rp 3 miliar yang diminta Akil.


"Susi kemudian mengirim sms kepada Akil untuk memberitahu bahwa uang yang disiapkan baru ada Rp1 miliar. Namun, terdakwa menjawab melalui sms, isinya "ah males aku, nggak bener janjinya," kata Jaksa Ely Kusumastuti saat membacakan surat dakwaan Akil Mochtar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (20/2/2014) sore.


Namun, Susi kemudian tetap meminta Akil buat menerima terlebih dahulu uang tersebut. Permintaan Susi disampaikan melalui sms, isinya "Ini punya Lebak, sudah dengan saya. Nanti saya tagih kalau orang lebaknya sudah lowong. Tolonglah pak," kata Ely menirukan isi sms Susi.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger