Home » » Pegiat LSM Tembak Anggota DPRD Muba karena Tidak Diberi Uang

Pegiat LSM Tembak Anggota DPRD Muba karena Tidak Diberi Uang

Written By Unknown on Rabu, 19 Februari 2014 | 19.48


TRIBUNNEWS.COM, SEKAYU - Asthawielah, anggota DPRD Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, diberondong lima tembakan di rumahnya sendiri, Rabu (19/2/2014).


Belakangan diketahui, ia ditembaki oleh tiga orang yang salah satunya diketahui berinisial AN, anggota salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM).


Diduga, penembakan itu, dilakukan oleh anggota LSM yang ingin memeras Asthawielah. Peristiwa itu terjadi di rumah korban, Dusun III Desa Babat Supat Kecamatan Babat Supat Muba.


Beruntung, lima tembakan itu tidak mengenai korban. Peluru, hanya menembus kaca rumah. Korban dan keluarganya selamat, karena bersembunyi dibalik dinding beton.


Sementara pelaku, langsung menghilang seusai memberondong tembakan dengan senjata laras pendek.Informasi yang dihimpun Sripoku.com, menyebutkan kejadian penembakan tersebut bermula saat AN mendatangi rumah korban dengan alasan mau meminjam uang atas perintah YN.


Sebelumnya, YN pernah menghubungi korban melalui ponsel dan mau meminjam sejumlah uang, Senin (17/2/2014).


Korban kala itu belum dapat memberikan uang, karena sedang tidak memiliki uang.


Mendengar alasan tersebut, pelaku pulang. Keesokan hari, Selasa (18/2/2014) malam, pelaku kembali datang meminta uang.


Namun, lagi-lagi keinginannya tidak terpenuhi sebab korban belum punya uang.


Pelaku lantas emosi, dan hendak mencabut pistol dari pinggangnya. Melihat gerak-gerik membahayakan, korban melawan.


Saat itu juga, pelaku keluar rumah dan tiba-tiba memberondongkan tembakan ke arah korban sebanyak lima kali secara membabi buta.


"Meskipun tidak ada yang terluka, saya sangat Syok, dia menembaki rumah saya, seperti koboi saja. Alhamdulillah, keluarga saya tidak ada yang terluka, hanya kaca depan yang bolong," kata Asthawielah, Rabu (19/2/2014).


Menurut korban, pelaku sering berkunjung kerumah dan selalu disambut dengan baik. Asthawielah tidak menyangka pelaku bisa seperti itu. Apalagi, setelah diketahui ternyata pelakunya tiga orang.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger