Home » » Rahman Disumpah Pocong karena Dituduh Jadi Dukun Santet

Rahman Disumpah Pocong karena Dituduh Jadi Dukun Santet

Written By Unknown on Rabu, 19 Februari 2014 | 02.30


akikaseb.blogspot.com.com/ Ahmad Winarno


TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Gara-gara tak mau dituduh warga sebagai dukun santet, Abdurrahman, memberanikan diri menjalankan ritual sumpah pocong, Rabu (19/2/2014).


Warga Dusun Rowo, Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur, itu disumpah pocong di salah satu musala oleh warga setempat.


Berdasarkan pantauan akikaseb.blogspot.com di lapangan, prosesi sumpah pocong dipimpin tokoh agama setempat, Syaiful Bahri Aminullah. Ritual itu disaksikan ratusan warga.


Seusai melaksanakan sumpah pocong, Syaiful Bahri Aminullah berharap agar masyarakat tidak lagi menuduh orang secara sembarangan tanpa didasari bukti yang kuat.


"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di sini. Pak Abdurrahman, sudah melaksanakan sumpah pocong untuk membuktikan bahwa dirinya bukan dukun santet. Jadi jangan lagi berburuk sangka di kemudian hari," pinta dia.


Prosesi sumpah pocong tersebut, mendapat pengaman ketat dari aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kalisat.


"Saya berharap warga tidak mudah terprovokasi jika ada informasi yang belum jelas kebenarannya. Kalau memang ada yang tidak benar, laporkan kepada kami, pasti akan kami tindaklanjuti," ucap Kapolsek Kalisat Ajun Komisaris Yatno Mardi, di hadapan warga dan tokoh masyarakat setempat.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger