Home » » Belum Maksimal, Ini Masalah di Mobil Red Bull RB10

Belum Maksimal, Ini Masalah di Mobil Red Bull RB10

Written By Unknown on Selasa, 18 Februari 2014 | 16.32


akikaseb.blogspot.com, Milton Keynes : Red Bull masih belum tampil meyakinkan di tes pertama Sirkuit Jerez musim ini. Kepala Tim Teknis Red Bull sekaligus perancang mobil, Adrian Newey pun sudah tahu masalah apa yang terjadi dengan mobil tim juara F1 empat kali beruntun ini.




Menurut Newey, masalah desain mesin mobil Red Bull 2014, RB10 menjadi penyebab mengapa penampilan Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo belum optimal. RB10 hanya mampu melahap 31 lap di tes pertama Jerez Spanyol dua pekan lalu. Masalah desain mesin yang dimaksud Newey adalah letak knalpot RB10 dimana semburannya mengenai bagian mesin Renault.


Akibat letak knalpot yang tidak benar, bagian bodi mobil menjadi panas. "Apa yang membuat kami terhenti di Jerez adalah karena bodi mobil terkena api," kata Newey seperti dikutip Autosport.


"Masalah ini diharapkan bisa selesai saat tes pramusim di Bahrain. Kami hanya kekurangan waktu. Masalah ini bisa terlihat ketika ada dyno tes jika saja kami lebih siap sebelumnya. Tapi Renault menentangnya. Persiapan kami seharusnya beberapa pekan lebih cepat," tambahnya.


Renault dikabarkan bekerja keras untuk memecahkan masalah teknis di mesin mereka. Newey siap mengemban tanggungjawab atas masalah di knalpot. Hanya saja, dia juga mengeluhkan mesin 1,6 liter plus turbo V6 milik Renault yang memiliki alat pendingin (cooler) yang begitu besar. Ini memengaruhi desain mobil.


"Masalah ini benar-benar harus dipecahkan Red Bull. Kami sendiri harus ambil resiko agar bisa meminimalisir kerusakan di aerodinamika mobil karena alat pendingin yang sangat besar itu," tandas Newey. (Def)


Baca Juga:Laga Persib vs Persija, PT Liga Larang The Jak ke BandungDjibril Coulibaly Siap Diturunkan Saat Persib Hadapi Persija[VIDEO] Suporter PBR dan Persija BentrokTimnas U-19 Bakal Benahi Konsistensi PermainanJadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger