Home » » Chris John Pensiun, Bukan Sebab Kalah Tanding

Chris John Pensiun, Bukan Sebab Kalah Tanding

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 18.07


Petinju kebanggaan Indonesia, Chris John, menyatakan pensiun dari karir profesionalnya sebagai petinju pada Kamis 19/12/2013 lalu. Pria yang menyandang gelar juara dunia kelas bulu versi WBA selama 18 kali pertandingan tak terkalahkan itu menyatakan mundur hanya 2 minggu usai kalah bertanding melawan Simpiwe "V12″ Vetyeka yang berlangsung di Perth, Australia, 6 Desember 2013.


Chris John sendiri sudah melakukan 52 kali tanding sebagai petinju profesional, mencapai 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO), 3 seri, dan baru 1 kali kalah dalam laga terakhirnya kemarin. Namun demikian, Chris mengaku ia pensiun bukan disebabkan kalah TKO dalam laga di Perth lalu.


"Saya pensiun bukan karena frustrasi setelah kalah, melainkan karena saya menyadari batasan tubuh saya," terang Chris John seperti dilansir akikaseb.blogspot.com Kamis (19/12/2013).


Walau demikian, Chris mengaku seandainya ia menang dalam pertandingan melawan Simpiwe "V12″ Vetyeka lalu, belum tentu juga ia akan menyatakan pensiun secepat ini. Paling tidak kemenangan akan membuat dirinya lebih termotivasi untuk bertahan di tinju.


"Lanjut, mungkin. Setidaknya kemenangan akan memberi saya rasa percaya diri bahwa saya masih mampu. Tapi saya juga sadar, umur sudah tidak muda lagi, saat bertanding juga gerakannya tidak bisa seperti dulu. Tapi sekali lagi, saya mundur bukan karena kalah," Ujarnya lagi.


Lantas apa rencana petinju berusia 34 tahun itu seusai 'menggantung sarung tinju'? Chris berkata bahwa ia akan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, sebab selama ini ia kerap meninggalkan mereka. Untuk rencana karir selanjutnya Chris John sendiri mengaku belum punya rencana pasti.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger