Home » » Ruhut: SBY Tunjuk Pengacara karena Banyak Fitnah

Ruhut: SBY Tunjuk Pengacara karena Banyak Fitnah

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 03.58


VIVAnews - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerlukan pengacara keluarga karena banyaknya fitnah yang ditujukan kepada keluarga SBY.


"Pak SBY memang perlu pengacara keluarga, karena banyak sekali omongan dari luar, yang komentar soal lengan panjang Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu SBY), semua salah, jadi biar nggak asal ngomong," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 20 Desember 2013.


Pengacara itu digunakannya baru sekarang, karena kritik dan fitnah sudah semakin tak terkendali. "Katanya demokrasi, tetapi kok nggak bertanggung jawab," ujar Ruhut.


Untuk itu, SBY menunjuk pengacara profesional sehingga dapat bekerja dengan maksimal. "Kalau dari Demokrat kan kebanyakan mereka nyaleg," kata Ruhut.


Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menambahkan, penunjukan pengacara untuk mengantisipasi adanya persoalan-persoalan yang tak menyangkut kenegaraan.


"Sebenarnya untuk antisipasi saja, karena tidak bisa Pak SBY terus-terusan yang ngomong. Maksudnya Pak SBY kalau ada isu itu ditanggapi, nah sekarang lewat pengacaranya saja," ujar dia.


Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Palmer Situmorang menjadi pengacara keluarga.


Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menyatakan Palmer Situmorang ditunjuk SBY menjadi pengacara pribadinya yang ditugasi untuk mengadvokasi tudingan-tudingan yang tidak bertanggung jawab, khususnya yang ditujukan kepada keluarga Presiden.


"Apakah tudingan itu di media sosial atau di ruang publik, Pak PS (Palmer Situmorang) diberi kuasa atau mandat untuk menangani hal-hal tersebut," kata Julian di Istana Bogor. (umi)


© VIVA.co.id | Share :


Anda harus login untuk mengirimkan komentar



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger