Home » » Bagaimana Kacamata Hitam Bisa Melawan Alergi?

Bagaimana Kacamata Hitam Bisa Melawan Alergi?

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 08.12

Qalbinur Nawawi - akikaseb.blogspot.com Memakai kacamata, ( Foto: menshealth)

BILA cuaca di sekitar Anda sangat terik, pakailah kacamata hitam untuk bisa membantu mengangkat gejala alergi. Itulah pesan yang ingin disampaikan dari hasil studi terbaru. Dalam penelitian tersebut, para peneliti memberikan semprot hidung dan loratadine (Claritin) untuk penderita alergi musiman. Kemudian meminta setengah dari responden memakai kacamata hitam saat siang hari dan ditemukan bahwa kelompok responden yang memakai kacamata hitam secara signifikan mengalami sedikit anthistamine atau sedikit gejala mata terkait alergi.


"Bagaimana bisa kacamata hitam melawan alergi? Hal itu karena kacamata hitam memblokir serbuk sari dan sinar UV, yang keduanya bisa merangsang gejala alergi pada mata Anda. Lebih dalam lagi, seseorang yang memakai lensa kontak meningkatkan alergi okular, dan ketika alergi okular meningkat, alergi hidung membaik Itu bisa terjadi pasalnya mata dan hidung secara langsung terhubung dalam apa yang disebut 'lengkung refleks' ( reflex arc)," kata Dr. Leonard Bielory, MD, dari Rutgers University, yang tak terkait dalam penelitian tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth.


Dr. Bielory menambahkan bahwa semakin kecil ruang di daerah mata saat Anda memakai kaca mata, entah di atas, di samping dan di bawah, akan semakin kecil kemungkinan Anda mengalami alergi.


Sementara bagi Anda yang suka memakai kacamata saat dalam penerbangan ataupun berkendara, sayangnya manfaat dari memakai kacamata tak banyak. Dr Bielory mengatakan bahwa paparan cahaya dan sinar UV bisa memperburuk gejala alergi pada mata Anda.(ind)


BACA JUGA "



Jum'at, 27 September 2013 19:23 WIB


Jum'at, 27 September 2013 17:23 WIB


Jum'at, 27 September 2013 14:50 WIB


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger