Home » » Mengapa Antivirus Membutuhkan Database Virus?

Mengapa Antivirus Membutuhkan Database Virus?

Written By Unknown on Jumat, 20 September 2013 | 00.27

Oleh Konsultan: Ignatius Giri



akikaseb.blogspot.com, Jakarta : Saya mau tanya, kenapa sebuah antivirus membutuhkan database virus padahal antivirus tersebut sudah memiliki cara tersendiri untuk mendeteksi & mengenali sebuah virus baik lama maupun baru?




[Ronan - Tangerang, Banten]

Teknologi program jahat (malware) terus berubah, seiring dengan perubahan ini maka setiap vendor antivirus mempunyai pendekatan yang berbeda-beda untuk mendeteksi setiap ancaman.


Perubahan ini menuntut adanya update pada software antimalware yang biasanya ada penambahan algoritma pemprograman. Update yang dilakukan pada software antimalware dapat berupa:- update database virus- update engine antimalware


Karena itu sangat dianjurkan untuk melakukan automatic update secara online dan realtime, dan juga menggunakan bandwidth yang ringan agar aktifitas internet tidak terganggu.


*) Konsultan: Ignatius Giri, adalah Marketing Communication and Media Specialist PT Prosperita - ESET Indonesia, salah satu perusahaan antivirus di Indonesia. Bagi Anda yang ingin bertanya hal-hal yang berhubungan dengan keamanan data dan virus, silakan kirim pertanyaan Anda melalui email: tekno.liputan6 (at) gmail (dot) com. Pertanyaan Anda akan dijawab oleh pakar yang kompeten di bidangnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger