Home » » Santi Cazorla: Pemain Spanyol ke Inggris Karena Cari Suasana Baru

Santi Cazorla: Pemain Spanyol ke Inggris Karena Cari Suasana Baru

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 07.14


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Premier League kebanjiran pemain asal Spanyol. Tercatat ada 31 pemain berpaspol Spanyol yang berlaga di kompetisi terketat di muka bumi itu.


Pemain-pemain terkenal seperti Santi Cazorla, Alvaro Negredo, David Silva, dan Juan Mata semua bermigrasi dari Liga BBVA ke Premier League. Hal ini disoroti oleh Cazorla yang memilih Arsenal sebagai klub tujuannya.


Menurut pemain 29 tahun tersebut, duopoli Barcelona dan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir disebut sebagai salah satu alasan para pemain tersebut untuh hijrah. Selain itu, karena faktor krisis ekonomi yang dihadapi Spanyol juga merupakan salah satu alasan.


"Banyak pemain yang ingin mencoba peruntungan di luar Spanyol karena di sana sudah lebih monoton dengan hanya dikuasai oleh Barca dan Real Madrid," ujar Cazorla kepada Inside Spanish Football.


"Di luar Spanyol, ada banyak kesempatan memenangi gelar juara, di Spanyol dengan duopoli tersebut adalah hal mustahil. Belum lagi masalah ekonomi yang dihadapi oleh negara tersebut," tambah dia.


Kendati begitu, Cazorla menampik jika menyebut Liga BBVA mengalami kemunduran. Cazorla hanya menganggap Premier League lebih berkualitas dibanding dengan Liga BBVA.


"Aku tidak berpikir bahwa Liga BBVA mengalami kemunduran, tapi benar adanya bahwa pemain hebat seperti Negredo, Soldado, dan Navas, para pemain penting di liga, semuanya pergi ke Premier League, dan aku hanya berpikir jika Liga BBVA hanya di bawah Premier League," tukas dia.


Duniasoccer/Damar
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger