Home » » Sebab mobil canggih Google remuk dihajar masa

Sebab mobil canggih Google remuk dihajar masa

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 14.55



Diberitakan kemarin di beberapa media pada Kamis (12/9/2013) sekitar pukul 14.00, bahwa sebuah mobil 'street view' milik Google mengalami kecelakaan di Bogor, Jawa Barat. Sedianya, mobil ini sedang memetakan daerah itu untuk program Google map.


Mobil jenis Subaru Impreza Hatchback ini, naas malah menabrak beberapa kendaraan lain. Sulthan sebagai pengemudi Subaru Impreza bernopol B 1523 PAE, justru berusaha melarikan diri pasca tabrakan. Akibatnya warga ikut turun tangan dengan menghentikan mobil dan menghancurkan beberapa bagian mobil mewah ini.



Penyebab insiden, ternyata murni kecerobohan sang Pengemudi mobil 'street view' milik Google. Pasalnya, ternyata sopir 'nyambi' bermain telepon genggam saat mengemudi. Akibatnya, mobil menabrak angkot. Karena ketakutan, sopir berusaha melarikan diri dan akhirnya terhenti setelah menabrak sebuah truk.


Inilah yang menarik, gara-gara bermain handphone saat mengemudi, orang lain yang tak bersalah ikut menjadi korban. Sopir angkot merugi karena telah ditabrak, begitu juga dengan truk. Apalagi Google yang terkenal dengan teknologi yang sudah diakui dunia, juga ikut tercoreng.



Subaru Impreza yang dikemudikan oleh Sulthan ini, diberikan tambahan fitur supercanggih oleh Google . Pada sisi atapnya, telah diinstal kamera dengan rotasi 360o derajat untuk memotret daerah yang mobil ini lewati.


Begitu pula mobil Subaru yang dikemudikan pun tak kalah apik. Dari seri Subaru Impreza Hatchback 2012-nya, mobil ini mengadopsi jantung pacu sebesar 148 Hp dengan kapasitas mesin 2.0 L. Harga barunya yang mencapai Rp 200 jutaan di tahun 2012, menjadi indikasi yang menarik bahwa, ini adalah mobil yang cukup stimewa.



Tapi, kecanggihan dari city car hatchback Subaru dan juga fitur andalan google ini, terasa percuma dengan dikemudikan oleh orang yang ceroboh. Banyak pihak juga dirugikan karena insiden ini. Terlihat jelas bahwa, mobil hebat tak selamanya harus canggih kalau pengemudinya tidak hati-hati.


(kpl/sdi)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger