Home » » Lima Masalah Paling Umum dalam Pernikahan

Lima Masalah Paling Umum dalam Pernikahan

Written By Unknown on Senin, 23 September 2013 | 18.42

Pasangan bertengkar (Foto: Google)

WAJAR jika ada masalah dalam setiap pernikahan. Dan tidak mudah juga membuat dua orang berbeda tinggal di bawah satu atap yang sama dan mengharapkan mereka untuk hidup bahagia selamanya.


Bahkan, beberapa pasangan berhasil mengatasi masalah dan hidup dengan tenang serta bahagia. Atau memilih mengabaikan masalah dan menjalani kehidupan pernikahan yang rumit, atau tidak bisa mengatasi masalah dan akhirnya berpisah.


Setiap orang berbeda-beda, begitu juga masalah mereka. Tetapi ada beberapa hal umum yang terjadi dalam setiap pernikahan. Berikut beberapa masalah yang paling sering dihadapi pasangan dalam kehidupan pernikahan mereka, seperti dilansir Mag for Women.


Kepribadian yang tidak cocok

Berbeda kepribadian tampak tidak menjadi masalah ketika sedang jatuh cinta. Biasanya kita cenderung menyukai orang yang berda dengan kita. Tapi ketika menikah, itu bisa menjadi awal dari perang dan masalah yang tidak pernah berakhir. Masalah akan memburuk terutama bila kedua pihak keras kepala dan tidak mudah menyerah.


Kurangnya pemahaman Meskipun pasangan menikah menghabiskan banyak waktu bersama, berbagi ruang yang sama, dan banyak hal lain, mereka juga bisa kurang memahami satu sama lainnya akibat kurangnya keintiman atau komunikasi. Masalah timbul ketika dua orang tinggal bersama dan tidak mengerti apa yang diinginkan oleh yang lainnya.


Kebosanan Ini adalah masalah paling umum dan berbahaya yang dihadapi oleh pasangan menikah. Kebosanan bisa sangat merusak hubungan apa pun, baik masih dalam tahap berpacaran maupun sudah menikah. Kebosanan menyebabkan masalah seperti perselingkuhan, ketidakpedulian, dan banyak lagi. Selalu dianjurkan untuk mengubah rutinitas hidup Anda untuk memutus kegiatan yang monoton.


Berbagi pekerjaan rumah tangga

Ini adalah salah satu masalah yang tampaknya tidak memiliki solusi. Bersama dengan norma-norma gender sosial dan tekanan pekerjaan tembahan di kantor, sulit bagi pria dan wanita untuk berbagi pekerjaan rumah tangga yang sama atau setidaknya adil bagi keudanya. Masalah tidak akan muncul jika pasangan menikah membahas dengan jelas tugas masing-masing, namun tidak ada larangan jika Anda mengerjakan pekerjaannya dan sebaliknya.


Memiliki kehidupan yang terpisah

Pernikahan menjadi langgeng ketika ada rasa hormat terhadap privasi dan ruang setiap individu. Tapi kadang-kadang, konsep ruang dan privasi bisa menjadi konyol dalam pernikahan dan menyebabkan pasangan memiliki kehidupan yang terpisah. Ini adalah masalah yang banyak dihadapi oleh pasangan menikah.(tty)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger