Home » » Polantas di Semarang Minta Dipersenjatai karena Sadar Jadi ...

Polantas di Semarang Minta Dipersenjatai karena Sadar Jadi ...

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 15.01




TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Polisi lalu lintas (polantas) di Kota Semarang, ramai-ramai meminta dirinya dilengkapi dengan senjata api.


Permintaan itu, merupakan respons atas berbagai aksi teror dan penembakan yang menimpa personel kepolisian belakangan ini.


Terlebih, Senin (16/9/2013) malam, sebuah ledakan mengguncang Pos Polisi Lalu Lintas di Kaligawe, Kota Semarang.


Anggota Sat Lantas Polsek Banyumanik, Aiptu Masrur, Rabu (18/9/2013) mengatakan, sebagai manusia biasa, berbagai tindakan aksi teror tersebut membuatnya takut. Namun di sisi lain, sebagai polisi, hal itu malah menumbuhkan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.


Menurutnya, berbagai teror yang dialamatkan kepada polisi membuatnya lebih bersemangat dalam bekerja. "Saya berharap pelaku bisa segera tertangkap. Untuk mengungkap itu, tentunya seluruh personel kepolisian harus bekerja lebih keras. Termasuk saya," katanya kepada Tribun Jateng saat ditemui di Pos Polantas Banyumanik.


Terkait rasa takut, menurutnya, hal itu adalah perasaan alami manusia. "Tapi saya yakin hidup dan mati adalah urusan Tuhan. Semuanya sudah ditakdirkan," tandasnya.


Untuk menambah kepercayaan diri personel kepolisian saat bertugas, Masrur berharap semua personel polisi dibekali senjata api. Menurut Masrur, dulu dia pernah memegang senjata api namun kini senjata api miliknya telah ditarik.


"Dengan adanya senjata api di tangan, tentu akan mengurangi ketakutan kita saat bertugas. Terlebih pada masa seperti sekarang ini," imbuhnya.


Masrur mengatakan, personel yang bertugas di setiap pos telah diperintahkan melakukan pengawasan dalam radius 50 meter. Begitu ada hal yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan.


Ketakutan akibat aksi teror terhadap anggota kepolisian tidak dialami Aipda Suripto. Anggota Sat Lantas Polsek Ngaliyan ini menegaskan, dirinya sama sekali tidak takut kepada pelaku teror terhadap anggota polri.


Senada dengan Aiptu Masrur, Suripto mengatakan, aksi teror malah menambah semangatnya saat bertugas. "Kalau kami tidak bertugas, siapa yang akan menjaga? Saya tidak takut," ujarnya saat ditemui di Pos Polisi Polsek Ngaliyan.


Menurutnya, peristiwa teror yang menyasar anggota polisi belakangan ini, tidak boleh mengendurkan semangat tugas anggota Polri. Setiap hari, dia bersama dua orang rekannya, selalu melaksanakan tugas dengan baik. Selama bertugas, dia juga tidak dibekali senjata api. Meskipun demikian, jika berhadap-hadapan dengan pelaku teror, dia berjanji akan melawan dan menangkapnya.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger