Home » » Instagram 'ngebut' bisa jadi sebab kecelakaan?

Instagram 'ngebut' bisa jadi sebab kecelakaan?

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 14.13



Salah satu media jejaring sosial yang paling banyak diakses masyarakat dunia yakni Instagram. Lantas apa dan mengapa beberapa tren 'pengguna aktif' Instagram bisa menjadi pemicu kecelakaan fatal.


Sebelum kita membahas lebih jauh tentang kaitan Instagram 'ngebut' dengan kecelakaan, kita perlu ketahui bersama bahwa berdasarkan laporan yang dirilis International Telecommunications Union (ITU) pada akhir 2012 lalu Indonesia menempati urutan kedua dunia dalam pengguna social media secara keseluruhan.



Kecenderungan di atas memungkinkan bagi masyarakat kita memunculkan tren terbaru berkaitan dengan aktifitas di jejaring sosial baik yang bersifat positif hingga hal yang berdampak negatif. Salah satu tren aktifitas di salah satu jejaring sosial ini (Instagram) adalah mengabadikan foto 'ngebut' alias memamerkan foto speedometer saat memacu kencang kendaraan. Mereka sering mengunggahnya dengan hashtag #speedometer.


Tren inilah yang mencuat ke publik pasca kecelakaan mobil dengan menewaskan 7 orang yang menimpa anak artis nasional, Dul putra Ahmad Dhani. Setelah mencari informasi yang cukup mendalam, diketahui bahwa beberapa anak (di bawah umur) yang masih satu sekolah dengan Dul - sering memamerkan Instagram 'ngebut'.



Kondisi yang memungkinkan sekali berakibat berbahaya pada keselamatan pribadi maupun orang lain. Tuntutan konsentrasi dan fokus saat menjalankan kendaraan (mobil dan motor) akan terganggu saat ada aktifitas lain secara bersamaan, salah satunya mengabadikan gambar (foto) dalam memacu kendaraan pada kecepatan tinggi.


Maka dari itu tren yang sedang marak di jejaring sosial ini perlu mendapatkan perhatian serius dari orang tua yang mempercayakan kendaraan (mobil atau motor) kepada anak-anaknya yang sekiranya belum cukup umur. Cukup satu kasus 'Dul' di Tanah Air yang menjadi monumen sadar keselamatan diri dan orang lain saat berkendara.


Jadi, Instagram 'ngebut' memungkinkan bisa jadi sebab kecelakaan bukan?


(kpl/abe)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger