Home » » Pelajar di Semarang Ramai

Pelajar di Semarang Ramai

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 15.01


TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO




Laporan Wartawan Tribun Jateng Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Jumlah surat permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Kota Semarang, terus meningkat.


Bahkan, Kanit Reg Ident Satpas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Budiyono mengatakan, jumlah permohonan pembuatan SIM bisa diajukan oleh lebih dari 200 orang per harinya.


Menurutnya, peningkatan tersebut tak lepas dari giatnya polisi menggelar operasi razia terhadap pelajar yang tidak mempunyai SIM. Setidaknya, razia seperti itu marak digelar sejak kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang melibatkan Dul, musisi Ahmad Dhani.


"Terjadi peningkatan, biasanya ada sekitar 200 pemohon setiap harinya, tapi sekarang meningkat mencapai 30 persen dan empat hari terakhir kebanyakan pelajar," kata Budiyono, Kamis (19/9//2013).


Ratusan pemohon tersebut, menurut Budiyono merupakan warga pemohon kategori baru maupun yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Bahkan kekinian, Satpas Polrestabes Semarang masih menunggu kiriman material SIM dari Ditlantas Polda Jateng.


"Materialnya habis, sejak hari senin kemarin (16/9/2013) dan menurut informasinya hari Senin (23/9/2013) sudah ada kiriman," katanya.


Akibat habisnya material SIM tersebut, masyarakat yang mengurus SIM sejak hari Senin (16/9/2013) harus menggunakan blanko sementara pengganti SIM.


Namun Budiyono menegaskan, apabila materialnya sudah ada, para pemegang blanko sementara akan dihubungi oleh operator Satpas untuk menukar dengan SIM asli.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger