Home » » Wasit Perempuan Ini Menangis karena Diejek Masalah Gender

Wasit Perempuan Ini Menangis karena Diejek Masalah Gender

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 11.04


TRIBUNNEWS.COM - Seorang wasit perempuan, Shelby Davis, meninggalkan lapangan saat tengah memimpin laga U-15 antara Wyvern Youths melawan Pirelli Prates pekan lalu di Inggris. Sang pengadil lapangan ngambek karena komentar diskriminatif dari suporter. Wasit 21 tahun ini bahkan sempat menangis karena mendapatkan pelecehan verbal tentang gender dan profesinya sebagai seorang wasit.


Saat itu, Wyvern Youths sedang tertinggal memimpin 2-0 saat jeda pertandingan. Tak puas dengan hasil itu, ayah dari salah seorang pemain Pirelli Prates memaki-maki sang wasit, dan melontarkan kalimat yang kurang lebih berisikan "'kamu hanyalah perempuan, tak seharusnya terlibat dalam sepak bola! Kemasi tas tanganmu dan pergilah pulang!'


Insiden tersebut membuat Shelby tak kuasa menahan air matanya dan mengakhiri pertandingan saat itu juga. Shelby sendiri telah melaporkan insiden ini kepada pihak berwenang dan mengaku sangat terpukul dengan insiden tersebut.


"Saya meninggalkan lapangan karena ejekan salah seorang suporter yang menyinggung masalah gender," ujarnya dikutip dari Daily Mail.


"Saya merasa itu sangat mengganggu. Mereka terus mengintimidasi selama hampir 30 detik. Saya telah melaporkan insiden tersebut kepada Hampshire FA, semoga ayah dari pemain tersebut segera didisiplinkan," ungkap Shelby.


Ryan Andress, manajer dari Wyvern Youths, turut memberikan keterangan mengenai insiden tersebut. "Mata Shelby dibanjiri air mata. Ia nampak sangat terpukul dengan hinaan tersebut. Kejadian tersebut sangat memalukan. Saya tak ingin menyaksikan kejadian seperti itu lagi di pertandingan sepakbola," ungkap Andress.


Pihak Hampshire FA sendiri telah menyatakan bahwa mereka akan menindaklnajuti laporan tersebut dan akan bertindak tegas untuk mencegah terulangnya tindakan diskriminasi gender dalam sepak bola. (Tribunnews.com/den)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger