Home » » Bagaimana Memesan Tiket Kereta Api yang Nyaman

Bagaimana Memesan Tiket Kereta Api yang Nyaman

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 09.57


Lebaran memang masih 3 bulan lagi, namun perburuan tiket sudah memanas. Maklum, sistem pemesanan tiket KAI memungkinkan pengguna memesan tiket 90 hari sebelum hari keberangkatan.


Namun seiring modernisasi di KAI, kita tidak perlu lagi mengantre dan bermalam di stasiun hanya untuk memesan tiket. Kini kita bisa melakukan pemesanan tiket secara online dengan mudah. Cukup masuk ke situs penjualan resmi tiket KAI, Anda pun bisa melakukan pemesanan tiket sesuai tujuan.


Alternatif lain, Anda juga bisa melakukan pemesanan menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Enaknya menggunakan aplikasi adalah kita bisa memesan tiket dengan prosedur dan antarmuka yang relatif lebih mudah. Aplikasi ini juga memiliki sistem pembayaran lebih banyak dibanding sistem KAI.


Namun kurang enaknya, semua aplikasi berasal dari pihak ketiga karena pihak KAI belum memiliki aplikasi resmi. Alhasil, ada biaya tambahan yang harus Anda tanggung.


Berikut adalah dua aplikasi jika Anda ingin melakukan pemesanan tiket kereta api.


Tiket Kereta Api

Platform: AndroidSistem pembayaran: Kartu kredit, KlikBCA, Transfer ATM, Setor Tunai, BCA KlikPay, CIMB ClicksPlus: Mendukung KlikBCA, ada sejarah pencarian ruteMinus: Tidak bisa memilih kursi; Hanya menampilkan tiket H-89


Aplikasi keluaran Ticket Solutions, partner dari tiket.com, ini memiliki pilihan pembayaran yang banyak, termasuk KlikBCA yang banyak digunakan orang. Aplikasi ini juga menunjukkan sejarah pencarian rute yang pernah kita lakukan-sangat berarti bagi Anda yang rutin mencari tiket.


Namun aplikasi ini tidak memungkinkan kita memilih kursi. Selain itu, ada masalah besar jika aplikasi ini digunakan untuk berebut tiket. Ketika kami cek di tanggal 23 April, aplikasi ini hanya menampilkan pembelian tiket sampai 21 Juli-alias H-89. Padahal, pada hari yang sama, di aplikasi Padi Train, kita bisa memesan tiket sampai 22 Juli.


2. Padi Train

Platform: iOS dan AndroidSistem pembayaran: FinPay, MitraPay, BCA Klikpay, Kartu Kredit, Mandiri clickpay, Telkomsel T-Cash, Mandiri e-cash, CIMB Niaga Clicks, mynt e-money, ATM BersamaPlus: Bisa memilih tempat dudukMinus: Data penumpang tercatat hanya jika pernah melakukan transaksi


Aplikasi Padi Train ini memiliki informasi yang komplit, bahkan peta stasiun kereta. Saat memesan tiket, kita juga bisa memilih gerbong dan tempat duduk yang kita inginkan. Pilihan metode pembayaran juga sangat beragam, meski untuk BCA hanya tersedia KlikPay (bukan Klik BCA).


Aplikasi ini juga memiliki fasilitas penyimpanan data penumpang, namun dengan syarat kita pernah melakukan transaksi sebelumnya. Padahal kami berharap data penumpang bisa dimasukkan kapan saja, sehingga tidak harus memasukkan data ketika berebut tiket di hari puncak.



Managing Editor InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi penulisan fitur untuk bidang telekomunikasi dan solusi enterprise.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger