Home » » Gerindra Geram karena Harga Pangan Terus Melonjak

Gerindra Geram karena Harga Pangan Terus Melonjak

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 06.19




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, menyatakan pihaknya sangat prihatin dengan harga pangan yang terus naik. Hal ini menunjukkan pemerintah gagal dalam mengendalikan harga pangan.


"Beberapa komoditas pangan belakangan ini terus terus naik, yang terakhir adalah harga cabai. Di beberapa daerah bahkan harga cabai naik hingga 200 persen," kata Suhardi dalam keterangannya, Kamis (24/4/2014).


"Harga yang terus naik menunjukkan bahwa pemerintah gagal dalam mengendalikan harga pangan. Kami geram dengan kondisi seperti ini. Pada akhirnya yang paling dirugikan adalah masyarakat kecil. Harga komoditas pangan haruslah memberikan keadilan antara produsen dan konsumen," lanjutnya.


Suhardi mengatakan bahwa salah satu program kerja Gerindra yang tertuang dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra adalah membangun kedaulatan pangan. Satu di antara poin penting dalam program kerja tersebut adalah menjamin harga pangan yang menguntungkan petani, peternak, nelayan, dan melindungi konsumen.


"Untuk menjamin harga pangan yang menguntungkan kita perlu merevitalisasi peranan Bulog (Badan Urusan Logistik). Di masa depan, Bulog tak lagi sebagai BUMN yang harus mengumpulkan profit, melainkan mengoptimalkan benefit bagi masyarakat," ucapnya.


"Bulog harus menjalankan bisnis secara terintegrasi dari pengadaan, penyimpanan dan kontrak pengelolaan stok, distribusi, penjualan, pembiayaan, pengendalian mutu, permesinan, serta usaha ekspor dan impor," imbuhnya.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akikaseb - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Proudly powered by Blogger